04 January, 2010

salinan dari 29 november 2009,


Hargai dan pedulilah apa yang kamu pulang sekarang seleum kamu menyesal :)

I'm only want to tell you something, you must be Pleasured than if you have something.
Yuk liat dikit aja dari tulisan yang mungkin kalian anggap gak penting,lebay,katro, dan apapun.. 

Kita harus menghargai apapun segala apapun yang kita punya, sekecil apapun, sebesar apapun, semurah apapun, semahal apapun, se gak berharga apapun, atau seberharga apapun.
dari yang kecil aja misalnya pensil, kita cuma punya stau pensil, tapi kita sia2in gitu aja, kamu tau gak kalo pensil itu terbuat dari apa, dari pohon, pohon adalah sumber kehidupan kita. sekarang kamu pikir kalo satu pohon dibuat untuk beberapa pensil, dan salah satunya pensil yang kita pegang sekarang, dan kita sia-siain, berarti kamu sama sekali gak ngerhagain pohon yang udh buat jasa banyak, yang udh ngerelain batngnya yang kokoh ditebang begitu saja hanya untuk kita agar kita lulus ujian.
begitu juga dengan satu hal yang lumayan besar sekarang diri sendiri, ketika kita maksain diri kita buat bekerja, buat makna, buat nonton, kencan, drugs,apau deh semua hal yang kamu lakuin sama tubuh kamu, coba kamu tanya ke perasaan kamuy apap yang udh kamu lakuin buat tubuh kamu? kamu memaksakan mere untuk menjadi putih, untuk menjadi langsing,untuk menjadi yang kamu mau agara diri kamu terlihat cantik, padahal coba hargai, sekedar jagalah tubuh kamu tapi gak usah berlebihan, jangan paksakan diri kamu hanya untuk kehendak kamu.
sekrang kita mulai ke hal yang besar INDONESIA
apasih yang udah kamu lakuin ke negara ini, negara yang yang kita tempati sekarang, negara yang yang kita caci maki, negara yang udah amburadul politiknya, negara yang mungkin kamu bakal bilang "apasih ngurusin tentang negara?, ngapain gue ngurusin negara? emng negara ngurusin gue? apa banget ngurusin negara cuma buat orang tua" dan segala upatan anda lainnya
mungkin anda boleh men-judge saya sebagai anak muda yang katro, yang apa banget ngurusin negara, mening ngurusin band saya, mening mikirin band, fashion, dan saebagainya hal anak muda yang okay banget, tapi sadar gak sih kalo NEGARA udah ngasih banyak hal yang gak kita sadar, walaupun yang sering disorot lebih ke yang salahnya mulu.
sekarang tanah yang kalian tempati sekarang sebenernya  dulu mungkin aja tempta tewasnya pahlawan yang mati2an ngebaela bangsa demi kita yang sedang duduk, santai natap layar komputer dan online.
jalanyang kamu lewatin buat sekolah, sekolah tempat akmu ketemu temen2 kamu, mungkin gak sih mereka yang diatas sedih banget gak ada ank muda yang peduli sama bangsa malah lebih peduli kapan yah gua ke luar negri? akapan yah gua tinggal di luar negri? kapan yah gua bisa beli baju ini, kapan ya gua bisa nonton konser band 'asing' ini, atau apapun deh. padahal mungkin aja mereka para pahlawan nangis diatas sana sedih ngeliat perjuagan mereka sia2 sekarang SIA-SIA karena kalian gak ngerhagain bangasa ini, kalian selalu ngupat bangsa ini gak pernah oke kayak bangsa lain, tapi kapan kalian muali dari diri sendiri, kapan kalian mau bangsa ini bener kalu kalian gak pernah PEDULI? jadi kapan kalian mau pernah peduli sama yang disekitar kalian? kapan sih kalina mau peduli sama BANGSA yang sangat membutuhkan kalian, karena sekarang kalo ntar bapak-bapak yang sedang  menikmati jabatnnya di gedung yang katnya tempat rakyat bisa mengadu tapi hanya dapat tertahan diluar konpirasinya itu masih ngurus BANGSA ini, dan PRESIDEN yang telah kita PILIH itu gak dapat ngemban masalah rakyat dari yang kecil ampe yang besar, dan acara-acara reality bulshit belaka itu habis masa tayangnya, kapan I N D O N E S I A biasa maju seperti apa yang kalian harepin? soalmya semua sekarang ada dia dalam tangan kalian yang sedang megan mouse, nunjuk monitor, garuk-garuk, menopang dagu atau semacamnya. kalo kita berdiri dan ngelawan yang katanya PETINGGI NEGARA yang harus dihormati itu dengan konpirasi yang cerah dan fresh, saya yakin INDONESIA bakal jadi negra yang maju dan keren dan gaul dengan para pemuda kayak kalian yang PEDULI.

* maaf ya kal;o jata-kata menyinggung pihak-pihak tertentu, gak bermaksud, jika anda merasa tersinggung berarti anda merasa membuat, ini hanya sebuah ungkapan seorang anak remaja untuk memanggil teman-temannya agar PEDULI*

regards

No comments:

Post a Comment